Resep Roti kacang khas Jerman(nussschnecken)


by katjasv

BAHAN

450 gr tepung serbaguna

60 gr mentega

50 gr gula pasir

200 ml susu

1 butir kuning telur

2 sendok teh ragi instan

1/2 sendok teh garam


Untuk Isian

250 gr kacang almond, haluskan

50 ml rum

60 gr gula halus

1 sendok makan parutan kulit lemon

1 sendok makan kayu manis

----------------------------

250 gr mentega

1 butir kuning telur

100 gr gula halus untuk taburan


CARA MEMBUAT

Untuk menyiapkan hidangan ini mulailah dengan mencampurkan tepung, gula, ragi, dan garam dalam satu wadah, aduk sampai merata lalu tambahkan mentega, susu, dan kuning telur. Uleni adonan sampai kalis dan tidak lengket di tangan.


Selanjutnya bentuk adonan menjadi persegi dan istirahatkan selama 30 menit(tutupi bagian atas adonan dengan plastik atau kain basah), lalu pipihkan adonan menggunakan rolling pin dengan ketebalan 8 mm dan olesi bagian atas adonan dengan mentega, oles sampai merata lalu lipat adonan dengan dua kali melipat(lipat bagian bawah adonan sampai ketengah adonan dan lakukan hal yang sama untuk bagian atas adonan).


Lalu istirahatkan kembali adonan selama 30 menit. Untuk isian : campurkan kacang almond, gula halus, parutan kulit lemon, kayu manis, dan rum dalam wadah yang sama, aduk semua bahan sampai tercampur rata.


Pipihkan adonan menggunakan rolling pin dengan ketebalam 8mm dan olesi bagian atas adonan dengan campuran kacang almond, olesi bagian atas adonan sampai merata. Selanjutnya gulung adonan dan potong-potong adonan dengan ketebalan 5 cm.


Letakan adonan diatas loyang yang sudah dilapisi kertas roti dan olesi dengan kuning telur, masukan kedalam oven dengan suhu 180°C selama15 menit, angkat dan olesi dengan mentega dan yang terakhir taburi bagian atas dengan gula halus, hidangan siap dinikmati.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form